Perbedaan ip static dan ip dinamic

Posted by arifarifarif on 12:53 AM, 09-Nov-13

Under: tip & trik , zona pengetahuan




Perbedaan ip static dan ip dinamic

Ip adalah singkatan dari internet protocol adalah suatu standar komunikasi data yang digunakan untuk tukar menukar data dari komputer satu ke komputer lainnya.
ip terdiri dari deretan angka biner antar 32 bite untuk ip versi 4 dan 128 bite untuk ip versi 6.
tiap komputer memiliki alamat ip sendiri sehingga tidak akan bertabrakan jika kita meminta data ke internet.
deretan angka ip adalah dari 0.0.0.0-255.255.255.255 sehingga total ada 4 milyar lebih ip di dunia ini atau lebih tepatnya ada 4.294.967.296 alamat ip untuk ip versi 4.
untuk ip versi 6 jumlah kira-kira lebih 1 trilyun untuk ip versi 6 ini.
tapi ip yang digunakan saat ini di dunia adalah ip versi 4 walau pun beberapa negara maju di eropa dan amerika serikat sudah mulai menggunakan ip versi 6 karena keterbatasan jumlah ip yang ada.

Nah sekarang kita bahas beda ip static dan ip dinamic .ip static sesuai nama nya adalah ip yang static atau tetap.jika anda penggemar trik internet gratis tentu kenal dengan ip dari journal.dikti.go.id yaitu ip 118.98.235.40.jika kita pakai ip itu maka ip kita akan tetap atau static saja tidak berubah ubah. Jika ingin membuktikan masuk ke www.ping.eu kemudian lihat ip addresnya maka akan tampil 118.98.235.40 , jika biasa nya pengguna telkomsel maka biasa nya ip nya adalah ip kepala 182,39, atau 114 maka jika pakai ip journal.dikti.go.id ini ip kita akan dideteksi 118.98.235.40 selain ip dari journal.dikti.go.id masih banyak kok ip static lainnya.jika kita pakai webproxy anonymous maka ip kita juga akan menjadi ip static.
Misalnya kita pakai proxy mancos.de dari Jerman yaitu 87.106.61.84 maka ip kita akan tetap sama (87.106.61.84) biarpun kita keluar masuk opera mini berulang kali.

Ip dinamic adalah ip yang berubah-ubah secara dinamis sesuai dengan nama nya.maksudnya ialah jika kita masuk opera mini lalu keluar lalu kita masuk lagi maka ip kita akan berubah atau tidak tetap.contoh jika kita pertama masuk biasa nya ip kita 182.1.39.142 maka jika kita keluar lalu masuk lagi ip kita adalah 182.4.251.10 atau bahkan ip kepala 39 atau 114.itu karena jika kita pakai proxy opera mini maka ip kita diatur oleh operator lewat ISP (internet servis provider) dan dikendalikan oleh DHCP (Dinamic Host Configuration Protocol).

demikian semoga ilmunya bertambah

artikel terkait



Hukum Merayakan Tahun Baru Islam

Perbedaan motor 2 tak dengan motor 4 tak

Cara Meningkatkan Kegemaran Membaca

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

16 responses to "Perbedaan ip static dan ip dinamic"

YANTO PLPK on 05:34 AM, 09-Nov-13

baru tahu ane kalau ip itu ada jenisnya

Linus Neo on 05:59 AM, 09-Nov-13

Kunjungan, siang sobat. Disini hujan. Dingin banget. Hehe kopi anget gan biggrin mau?

Ktnoz HASTA Blogs on 09:55 AM, 09-Nov-13

bener sob jadi nambah ilmunya meski rada puyeng biggrin

Hoerudinz Choi on 10:15 AM, 09-Nov-13

Info bagus sob ..

http://hoerudinzchoi.heck.in

Kiiroi Cyberart on 12:19 PM, 09-Nov-13

Keren Mastah biggrin
sukses selalu y wink

Ditunggu KUNBAL yh smile

Alfi4nt on 12:49 AM, 10-Nov-13

Mantab bro! Postingan nya bagus, keren lah. Ditunggu postingan selanjut nya.

Globalklik on 12:10 PM, 10-Nov-13

Makasih sob udah share

BaeZury Banjarmasin on 07:50 AM, 11-Nov-13

gitu ya gan,,, kunbalnya

poenyaviduka on 10:17 PM, 11-Nov-13

selamat pagi, selamat beraktifitas gan. . .

Salam mwberz_ smile

kunjungan perdana, kunbal nya di tnggu di blog sederhana_ mrgreen

riduan mhw on 08:50 AM, 14-Nov-13

ternyata itu perbedaanya makasih sob udah dijelaskan

arifarifarif on 03:23 AM, 15-Nov-13

thank yo sobat2, ane meluncur

Mas Raghiel on 11:22 AM, 15-Nov-13

Saya kira sama aja_ trnyata beda to

satoshi on 01:28 PM, 15-Nov-13

Ke pasar beli blender
Mau bikin jus jambu
Woi brader…
Bobok gih jangan ol mulu… smile
mampir ya ke blog ku smile

poenyaviduka on 08:22 PM, 15-Nov-13

kunjungan subuh, meluncur 0,01 detik dari poenyaviduka.

Postingan mantap, bermanfaat.

Kunjungan mengajak follow,
kunjungan minta di folbek,
Kunjungan balik di tunggu,

mwberz comunity,

wassalam smile

Cosmo on 08:37 PM, 15-Nov-13

Iya sob sekarang udah bisa bedain smile

arifarifarif on 12:56 AM, 06-Dec-13

meluncur bro

Subscribe to comments feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(Some BBCode tags are allowed)